RAPAT KOORDINASI PROGRAM PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (P3MD) DAN PROGRAM INOVASI DESA (PID) PROVINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2018.

Medan, 1 Oktober 2018.

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Program Inovasi Desa (PID) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.  Kegiatan ini dilaksanakan di Garuda Plaza Hotel Medan, direncanakan dari 1 Oktober sd. 4 Oktober 2018.

Laporan atas pelaksanaan kegiatan ini disampaikan oleh Bapak Timbul, SH. (Kabid. Teknologi Tepat Guna) bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka peningkatan kinerja P3MD di Sumatera Utara.  Kegiatan ini direncanakan dihadiri oleh 332 utusan dari Kab./Kota se-Sumatera Utara, dimana Kab. Mandailing Natal mendapat jatah sebanyak 13 orang, yaitu : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Camat Batahan, Kepala Desa Gunungbarani, 4 Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, 2 Pendamping Desa, dan 3 Pendamping Lokal Desa.

Selanjutnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Utara Bapak Ir. H. Aspan Sofian Batubara dalam sambutannya (sekaligus membuka secara resmi kegiatan) menyampaikan 2 hal yang dianggap penting, yaitu mensyukuri atas bantuan pemerintah mulai dari program Bangdes, P3DT, IDT, PPK, PNPM, PNPM Mandiri Perdesaan, P3MD (DD), dan PID.  Kedua adalah, mari kita bersepakat untuk melaksanakan kegiatan DD dan mempertanggungjawabkannya.

Pidato arahan dan bimbingan Kadis PMD Provsu. juga diarahkan kepada evaluasi kemajuan PID (Program Inovasi Desa) setiap Kab./Kota Provinsi Sumatera Utara, serta beliau menuntut agar kegiatan ini sukses.

Pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Program Inovasi Desa (PID) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Utara (Bapak Chairin, F., Simanjuntak), Koordinator PID Pusat (Bapak Ismail Zainuddin), Konsultan Pendamping Wilayah Provinsi Sumatera Utara (Bapak Ir. Afdi Marwan), dan Tenaga Ahli Pengembangan Kapasitas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapak Erwin Lubis).

 

By : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*