Jambore TTG Sumut Digelar di Madina

Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Provinsi Sumatera Utara XVII tahun 2017 akan diselenggarakan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tepatnya di Taman Raja Batu Panyabungan pada tanggal 25-28 Juli mendatang.

Kepala Bidang Informasi dan Media Dinas Komunikasi Informatika Pemkab Madina, M Wildan Nasution kepada Metro Tabagsel, Kamis (13/7) mengatakan, Kabupaten Madina akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan TTG XVII tahun 2017.

Saat ini, Pemkab Madina juga tengah mempersiapkan teknis dalam pelaksanannya melalui kordinasi dengan panitia dari Provinsi. “Kita (Madina) terpilih sebagai tuan rumah, kemarin kita sudah mengadakan rapat kordinasi dengan tim dari Provinsi yang dipimpin pak Wabup,” sebut Wildan.

Dalam rapat kordinasi tersebut, dihadiri Sekretaris Dinas PMD Sumut H Chairin Simanjuntak dan didampingi beberapa kepala bidang Dinas PMD Provinsi Sumut. Peserta rapat lainnya meliputi para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Madina.

H Chairin Simanjuntak dalam pertemuan tersebut mengatakan, pelaksanaan TTG tahun 2017 telah diputuskan pelaksanaannya di Kabupaten Madina.

Ia menyampaikan, dalam rangkaian kegiatan Jambore nantinya akan ada penyerahan bantuan Bangdes Madu di Desa Aek Banir Kecamatan Panyabungan, selain itu akan ada pameran seni dan budaya yang akan ditampilkan 33 Kabupaten/Kota se Sumut. Dan, pada acara puncak akan ada penyerahan bantuan dan hadiah bagi peserta yang juara, dan bagi pemenang satu hingga pemenang enam akan menjadi duta Sumut untuk tampil di TTG tingkat nasional.

Kegiatan TTG ini selain diikuti 33 Kabupaten/Kota juga diikuti dari pihak swasta seperti perbankan dan perusahaan yang ada di Sumut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*