BPJS KETENAGAKERJAAN KCP MANDAILING NATAL PANYABUNGAN MERENCANAKAN SOSIALISASI TERHADAP SELURUH KEPALA DESA SE-KABUPATEN MANDAILING NATAL TENTANG PENGANGGARAN IURAN BPJS KETENAGAKERJAAN YANG PEMBEBANAN BIAYANYA DARI ADD/DD.

Panyabungan, 13 Agustus 2018.

 

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sangat antusias menyikapi Surat BPJS Ketenagakerjaan KCP Mandailing Natal Panyabungan Nomor B/563/082018, Perihal  Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada Aparatur Desa di Kabupaten Mandailing Natal, Tanggal 1 Agustus 2018.  Melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab. Mandailing Natal, Bapak Alamulhaq Daulay, SH., sangat mengharapkan paparan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan KCP Mandailing Natal Panyabungan terutama masalahan regulasi sebagai pedoman yang akan dipakai dalam pelaksanaan nantinya.

Sebagai awal tindaklanjutnya, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyarankan agar BPJS Ketenagakerjaan KCP Mandailing Natal Panyabungan diundang kiranya dapat mempresentasikan program kerja tentang Program BPJS Ketenagakerjaan kepada Aparatur Desa di Kabupaten Mandailing Natal, maka terbitlah Surat Sekretaris Daerah Kabupaten bernomor 005/3268/DPMD/2018.

Pengayaan pengetahuan dalam implementasi program ini, melalui Surat Sekretaris Daerah Kabupaten bernomor 005/3266/DPMD/2018 diundang OPD Kab. Mandailing Natal, seperti : Inspektur, Bappeda, Balibang, BPKPAD, DPMD, dan Disnaker guna mendengarkan sekaligus memberi saran pendapat atas maksud dan tujuan dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Mandailing Natal Panyabungan.

Mendengar saran pendapat para anggota rapat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab. Mandailing Natal, Bapak Alamulhaq Daulay, SH., menutup rapat dengan kesimpulan agar BPJS Ketenagakerjaan KCP Mandailing Natal Panyabungan : 1). Mencari Perbup/Perwal Kab./Kota yang telah menerapkan program ini, 2). Membuat draft Perbup yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi kemampuan Pemkab. Mandailing Natal, dan 3). Mencari daerah Kab./Kota yang telah menerapkan dan sukses dalam program ini.

 

By : Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*